Friday, July 12, 2013

Yang Membuatku Mengerti Hidup Ini





Aku mengenal dikau
Tlah cukup lama separuh usiaku
Namun begitu banyak
Pelajaran yang aku terima

Reff:
Kau membuatku mengerti hidup ini
Kita terlahir bagai selembar kertas putih
Tinggal ku lukis dengan tinta pesan damai
Dan terwujud harmoni

Segala kebaikan
Takkan terhapus oleh kepahitan
Ku lapangkan resah jiwa
Karna ku percaya kan berujung indah

Repeat reff

Harmoni, harmoni, harmoni

Repeat reff

Harmoni, harmoni

Kau membuatku mengerti hidup ini, Kita terlahir bagai selembar kertas putih, Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai, Dan terwujud Harmony…

Segala kebaikan… Takkan terhapus oleh kepahitan. Kulapangkan resah jiwa, Karna kupercaya, Kan berujung indah

Syair diatas adalah syair dari lagu PADI, Harmony judulnya… lagu lama, namun memiliki arti yang membingungkan untuk saya, dan kemudian jiwa saya menerawang mencari jawaban dari kata “Kau” dalam lagu ini, dan saya terhenyak ketika tiba tiba sungai kecil di ujung mata saya mengalir sempurna, melewati tulang pipi saya dan berakhir diujung dagu kemudian jatuh diujung jilbab saya ah cengeng atau lembut ini namanya ketika mendengar sesuatu maka pikiran saya langsung ke pada ALLAH yang ketika saya masukan namaNYA kedalam jiwa saya terasa ada getar getar halus yang menyentak nyentak .

Kemudian dan kini saya mengerti bahwa kata “kau” dalam lagu ini adalah semua yang telah mendewasakan saya selama ini, meski hingga detik ini saya masih jauh dari kedewasaan, tapi kemudian ALLAH mengambil satu demi satu yang saya miliki untuk mendewasakan saya dan untuk membuat saya mengerti arti dari hidup ini… kemudian ALLAH mengganti dengan yang lebih indah juga untuk membuat saya mengerti bahwa hidup ini tak selamanya indah dan hidup ini juga tidak selamanya menyakitkan …. karena indah dan menyakitkan akan datang silih berganti.

Sesudah kesulitan itu ada kemudahan, ini janji ALLAH dan ALLAH tidak pernah ingkar janji, jadi ketika tidak memiliki apa apa dan tidak memiliki siapa siapa semestinya kita percaya bahwa setelah ini kita akan memiliki apa apa dan memiliki siapa siapa, hanya masalah waktu dan semua akan terganti, bukankah di dalam pergantian malam dan siang itu ada kuasa ALLAH, ada keindahan ALLAH yang membuat kita mengerti bahwa ritme, irama hidup memang begini dan hidup ini hanya senda gurau , jadi ini lah harmoni hidup ketika tidak selamanya indah, dan ketika tidak selamanya sulit…

Lelah, gelisah, cinta, cemburu, amarah, kesal, sepi, hening, ditinggalkan dan didatangi, ada dan ketiadaan, napas dan kepulangan semua hanya untuk membuat kita mengerti hidup ini … inilah harmony yang diciptakan ALLAH, dan kini saya mengerti

Terima kasih ALLAH yang telah menghadirkan harmony untuk saya nikmati bersama napas yang ENGKAU titipkan dan akan saya jalani dengan senyum terindah, saya janji untuk TIDAK mengeluh lagi ya ALLAH

2 comments: