Sunday, July 7, 2013

Ramadhan tiba ramadhan tiba

Ramadhan Tiba

Marhaban Ya Ramadhan , Marhaban Ya ramadhan
"Ramadhan tiba semua bahagia, tua dan muda bersuka cita , bulan ampunan bulan yang  berkah, bulan terbebas api neraka ."
"Dalam berSahur ada pahala , dalam berbuka alangkah indah , menahan diri menahan lidah ,menjaga hati menjaga mata"
"Banyakan amal hari-harinya , pahala datang berlipat ganda berlomba-lomba untuk ibadah, dunia bahagia surga gantinya ..."
Dan semoga setiap jiwa di berikan ampunan-nya
Dan semoga di hapus-kan segala kesalahan setiap jiwa  
Sekedar flashback , mengenang ramadhan ramadhan yang lalu-lalu , banyak waktu yang saya lewatkan , kesempatan yang begitu besar untuk menghapuskan segala dosa "iya saya biarkan dia berlalu sia-sia. Dulu saya sempat berfikir, ramadhan itu hanya sekedar menahan lapar dan haus , tarawih ke mesjid #waktu gue masih oon . Saya sadar banyak waktu yang terbuang , tadarrus,tilawah yang selalu saja tak sempat saya lakukan , apalagi khatam al-qur'an *padahal gue tau membaca al-qur'an di bulan ramadhan pahalanya 10x lipat dari hari-hari biasanya. Betapa sering tarawih yang saya lakukan secepat dan sekilat mungkin dengan alasan mau cepat-cepat tidur, karena besok sahur lagi .Betapa banyak waktu yang saya gunakan untuk sekedar tidur, dengan pembenaran bahwa tidur waktu puasa itu bernilai ibadah. Tanpa sedikit pun berfikir bahwa dzikir dan shalat jauh lebih bernilai ibadah . *tidurkan juga ada waktu 
Dan saya telah melawatkan  Ramadhan Ramadhan yang lalu hanya mendapatkan haus dan lapar, 30 hari berlalu sia-sia, dan tanpa rasa malu saya merayakan akhir ramadhan dengan berbaju bagus sebagus mungkin , menghabiskan THR tanpa sedekah .
"Sekarang sudah waktunya merubah cara berpikir bahwa puasa bukan lagi hanya menahan haus dan lapar , namun menjadikan setiap detik,menit,jam untuk menggapai cinta Illahi, menggapai ridho dan ampunan-nya . irhamna ya Allah" :)  
Mohon maaf lahir dan batin

-Alfiana Ramadhani- 

0 komentar:

Post a Comment