Saturday, November 15, 2014

KADAFI Yes !!!


Artikel  ini akan mencoba bercerita tentang 4 EXPERT di HIMAKA STT PLN . Bagi mahasiswa di sini, wajib hukumnya mengetahui tapi sunnah hukumnya untuk memilih salah satu dari 4 bidang keahlian yang ada. Apa itu?


Pengertian
Menurut saya, EXPERT itu  spesialisas keahlian dalam Teknik Informatika, karena bidang informatika itu luas . Agar kita tidak bingung ke depannya mau jadi apa atau baru mencari keahlian pas semester 6 wah bisa gawat , jadi ada baiknya dimulai dari sekarang  ,  mahasiswa bisa memilih salah satu saja untuk lebih dikhususkan dalam fokus mereka sesuai bakat .

Apa aja ?
Namanya juga 4 EXPERT jadi  di Teknik Informatika ada 4 macam keahlian , yaitu Embedded system (E-WORK) , Jaringan Community (J-CO), Pemrograman (PRO-CLUB), Komunitas Desain Grafis (KADAFI) . Keren, kan?

Jelasin dong !
Singkatnya aja yah, di kalangan mahasiswa Informatika suka menafsirkan bahwa E-WORK  itu adalah buat orang-orang yang suka bikin robot .J-CO untuk orang-orang yang suka main di jaringan, PRO-CLUB  buat orang-orang yang suka bikin program seperti C++.KADAFI buat orang-orang yang suka photoshop dan sebangsanya atau yang berminat buat game disini tempatnya .
Namun,  itu cuma tafsiran mahasiswa saja. Untuk lebih jelasnya mungkin saya belum mampu menjelaskan lebih lanjut maksud dari  empat keahlian itu apa.
Untuk lebih jelasnya silahkan berkonsultasi dengan Prof.Google


Susah ngk milihnya ?
Tergantung pribadi masing-masing sih ,banyak yang sering bilang" AKU BELUM MENEMUKAN JATI DIRIKU YANG SEBENARNYA" , kedepan lu mau jadi apa ? ada pula yang seperti ini "Lah aku kan masih baru,keahlianku pun belum muncul " .Banyak diantara mahasiswa yang suka galau kadang susah menentukan minat yang cocok. Dan yang akan paling susah menemukan bakatnya ,itu orang yang masuk infor karena dapat request dari orang tuanya.*pasti bingung. Ada baiknya "Sesuatu yang akan kamu kerjakan adalah hal yang kamu senangi"

Trus , fina milih apa?
Sejak pertama kali mendengar kepanjangan dari KADAFI , disitu pula aku telah memantapkan hati untuk masuk di komunitas ini :)

Kenapa?
"Berawal dari hobi akan ku kembangkan kesenanganku ini agar kedepannya bisa bermanfaat untuk orang banyak " . Aku belum bisa dikatakan ahli dalam men-desain ,tapi aku suka men-desain , jelas maknanya bedakan . Aku masih tetap dalam proses ingin tau lebih banyak lagi tentang Desain grafis .Pemikiranku tuh seperti ini :

Pernah ngak sih merasa bosan ketika melihat DP ,animasi , yang sering kali pernah kita copas tapi itu hasil tangan orang lain. Ngk prnh berfikir buat bikin sendiri ? Kita akan lebih bangga dong kalau menggunakan produk sendiri . Dan tentunya bermanfaat untuk orang banyak.
Itu cuma pemikiranku,mungkin kalian berbeda? Tapi yg gk ahli dibidang ini tdk masalah .Mereka gk perlu memaksakan diri buat bisa bikin . Karena aku tau membuat suatu hal yang baru itu sulit .


 Kok jadi curhat?

Hahaha Iya sepertinya artikel tentang 4 EXPERT cukup dulu.Semoga pembaca mengerti semua yang telah saya paparkan diatas . Dan inilah pilihanku KADAFI !!!



Salah satu animasi yang dibuat oleh amatiran sepertiku --








0 komentar:

Post a Comment